Minggu, 25 Feb 2024

Bahas Ipal Tinja Ambon, Komisi III Temui Disbankimtan Bekasi

2 minutes reading
24 Mar 2018

Ambon – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Dinas PUPR Kota Ambon dalam hal ini UPTD Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Tinja, maka dipastikan hari ini, Senin (19/3), Komisi III DPRD Kota Ambon bersama Dinas PUPR akan bertemu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disbankimtan) Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Tomwin R Tamaela menjelaskan, maksud dan tujuan komisi bersama dengan Dinas PUPR mengunjungi Kota Bekasi untuk mempelajari pengelolaan UPTD Ipal Tinja demi meningkatkan PAD dari sektor ini. “Kita ke Bekasi untuk lihat Ipal Tinja, karena menurut apa yang disampaikan oleh Kepala UPTD, yang berhasil menerapkannya hanya ada dua daerah di Indonesia yakni Kota Bekasi dan Bandung,” ujar Tamaela kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (16/3).

Nantinya, kata Tamaela diharapkan dalam pertemuan tersebut, komisi dan pihak PUPR mendapat masukan dari instansi terkait di Kota Bekasi, sehingga saat kembali bisa menerapkannya, mengingat pengelolaan Ipal Tinja di Ambon belum maksimal.

“Kalau kita balik dan ada solusi atau masukan, kita bisa anggarkan dalam APBD 2019 menyangkut dengan hal tersebut,” janjinya

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon terus berupaya untuk meningkatkan PAD mereka dari sektor jasa penyedotan tinja dengan menambah lagi 1 unit mobil tinja.

Baca Beritanya Disini

Pada awalnya armada mobil tinja milik pemkot hanya terdapat dua unit, namun karena dalam pengeporeasiannya tidak berjalan maksimal untuk peningkatan PAD dari sektor penyedotan tinja, maka, DPRD bersama pemkot menambah satu unit mobil tinja lagi maka, total kese­luru­han armada ini menjadi tiga unit.

“Di tahun ini ada penambahan 1 unit mobil tinja yang sudah dianggarkan dalam APBD murni 2018,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (22/2).(Sumber : siwalimanews.com)

 

Apa pesan anda :

comments

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *