Rabu, 22 Mei 2024

Yusuf Wally Siap Bawa PKS Raih 4 Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

2 minutes reading
09 Jan 2023

potretmaluku.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon mengaku akan berupaya membawa PKS raih fraksi utuh di DPRD Kota Ambon pada Pemilu 2024 mendatang.

Dia mengatakan, PKS Kota Ambon saat ini menargetkan raih empat kursi di DPRD Kota Ambon pada Pemilu mendatang. Untuk pencapaiannya, maka konsolidasi terus dilakukan sejak sekarang.

“Kita target bisa empat kursi atau satu fraksi utuh di Pemilu 2024 nanti,” ujar Yusuf Wally kepada wartawan, Senin (9/1/2023).

Anggota DPRD Kota Ambon itu mengaku optimis bisa kembalikan empat kursi yang pernah diraih PKS pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2004 silam.

Kata dia, PKS Kota Ambon sementara menakar serta membedah para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) menuju kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Upaya tersebut dilakukan untuk melihat potensi para bacaleg disertai dengan elektoralnya masing-masing. “Seperti di tahun 2004 PKS pernah mendapat empat kursi dan sekarang kita akan kembalikan target empat kursi itu lagi di Pemilu 2024,” katanya.

Menurutnya, PKS tentu akan selektif dalam menentukan para bacaleg untuk pemilu legislatif 2024. Bacaleg yang didorong bertarung tentu memiliki potensi, baik dari sisi elektoral dan memiliki kapabilitas.

Sebab, PKS ingin memperoleh kursi di semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Ambon.

“Di Pileg kemarin kan kita hanya mampu raih dua kursi. Nah, kedepan kita targetkan meningkat jadi empat kursi dari empat dapil yang ada,” tandasnya. (HAS)

Sumber : https://potretmaluku.id/yusuf-wally-siap-bawa-pks-raih-4-kursi-di-dprd-pada-pemilu-2024/

Apa pesan anda :

comments