Minggu, 25 Feb 2024

PKS Kota Ambon Target 4 Kursi

3 minutes reading
15 Feb 2018

Ambon – Dalam bursa pemilihan legislatif 2019 mendatang, DPD Partai  Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon, mempunyai target tambahan kursi.

Sebelumnya pada Pileg 2014 lalu, PKS Kota Ambon hanya dua kursi pada Dapil Sirimau II dan Teluk Ambon, Baguala, tetapi kedepan DPD PKS Kota Ambon optimis meraih empat kursi di DPRD Kota Ambon.

“Di Pileg 2019 ini kami menargetkan empat kursi tersebut, dan kami sangat optimis dan komitmen untuk mencapainya,” jelas Wakil Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (13/2)

Ia mengaku, tambahan dua kursi tersebut bukan hal yang tidak mungkin. Struktur DPD serta kader-kader DPD yang ikut bertarung mempunyai bekal dan kompeten yang sangat baik, dan tentunya mempunyai basis masa rill yang ada di Kota Ambon, ditambah dengan PKS selalu ada untuk rakyat, sehingga menjadi poin penting bagi DPD PKS menambah dua kursi.

“Yang pastinya harus ada tambahan dua kursi sehingga menjadi empat. Yang kami target di semua dapil ada terisi, atau mungkin di Sirimau ada tambah satu kursi menjadi dua dan kami sangat optimis, sebab semua kader yang akan bertarung di pemilihan legislatif nanti, bukan kader asal-asalan, mereka telah melewati penggodokan dengan bekal yang sangat baik,” terangnya.

Dia juga mengaku, 2018 dan 2019 telah menjadi target tahun kemenangan bagi pihaknya, baik untuk Pilkada, pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden. Untuk itu, semua kerja –kerja politik PKS seperti sosialisasi di masyarakat sudah dilakukan pihaknya dari jauh-jauh hari.

“Kami sudah melakukan kegiatan berupa Khidmat di masyarakat dari jauh-jauh hari. Sebab bagi PKS, ini merupakan tahun politik kemenangan, jadi semua kader sudah bekerja untuk mencapai target itu, dan bukan hanya di Maluku, PKS diseluruh Indonesia juga sudah bekerja,” paparnya.

Disinggung mengenai konsolidasi DPD PKS Kota Ambon, dalam memenangkan pasangan calon Gubernur, dia mengaku, pihaknya sudah sangat siap untuk bekerja. Bahkan PKS Kota Ambon sudah melakukan rapat internal dengan semua jajaranya hingga ditingkat ranting untuk bekerja.

“Kami sudah melakukan rapat konsolidasi pemenangan bagi pasangan Pak Said Assagaff dan Anderias Rentanubun, dengan semua kader hingga ke ranting paling bawah. Dan semuanya telah menyatakan komitmen untuk bekerja pada apa yang ditetapkan oleh partai,” jelas anggota DPRD Kota Ambon itu.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon ini menambahkan, saat ini para kader yang tersebar diseluruh penjuru Kota Ambon, sudah meminta pihaknya mendatangkan spanduk pasangan dengan Slogan SANTUN itu, agar bisa dipasang di lokasi tempat tinggal mereka masing-masing.

“Kader-kader yang ada ditingkat ranting sudah mendesak untuk kami memberikan spanduk, agar bisa dipasang diwilayah mereka masing-masing. Itu berarti mereka semua sangat bersemangat untuk bekerja memenangkan SANTUN,” jelas Ketua Fraksi Keadilan Nasional ini.

Jika terbukti ada kader yang tidak bekerja secara serius, tambahnya, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukannya.(Sumber : siwalimanews.com)

 

Apa pesan anda :

comments

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *