Rabu, 22 Mei 2024

Pemkot Harus Buat Master Plan Kawasan Perikanan

2 minutes reading
30 Jan 2018

Ambon – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama pada sektor perikanan, maka Dinas Perikanan harus membuat master plan perencanaan pengembangan kawasan perikanan di Kecamatan Nusaniwe.

Sekertaris Komisi III DPRD Kota Ambon Gerald Mailoa menjelaskan,  master plan ini harus dibuat sebab pada kawasan tersebut memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan perikanan. “Kita harapkan di tahun 2018, dinas ini dapat buat master plan untuk kembangkan sektor perikanan di Nusaniwe,” pinta Mailoa kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (26/1)

Dikatakan, hal ini penting, agar Dinas Perikanan dapat melihat potensi perikanan untuk tingkatkan PAD, mengingat kawasan ini merupakan salah satu sektor yang sangat penting untuk dikembangkan.

Komisi III kali ini, akan melihat SKPD-SKPD yang berpotensi hasilkan PAD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat salah satunya Dinas Perikanan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Yusuf Wally menambahkan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappekot) Ambon juga harus lebih meningkatkan pengawasan mereka lagi di tahun ini.

Pasalnya ditahun kemarin, penyerapan PAD tidak berjalan dengan baik oleh beberapa dinas penghasil. Dalam realisasi PAD, seharunya pada tiga bulan sekali dievaluasi atau dilakukan pengawasan, sehingga apa yang ditargetkan pemerintah bisa tercapai.

“Bappekotkan yang merencanakan semua, sehingga diharapkan pengawasan sangat diperlukan, dan juga DPRD, karena ini jadi tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, kata Wally, kedepan Bappekot dalam perencanaan pembangunan juga harus benar-benar membuat perencanaan yang matang agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.(Sumber : siwalimanews.com)

 

Apa pesan anda :

comments

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *