Minggu, 25 Feb 2024

Komisi III Pertanyakan Prospek Pembangunan Jembatan Mahia

2 minutes reading
08 Apr 2019

Ambon – Komisi III DPRD Kota Ambon mempertanyakan prospek pembangunan jembatan di Dusun Mahia Desa Urimessing yang seharusnya telah selesai dikerja­kan dalam bulan Desemebr ini.

Untuk mengetahui pasti prospeknya, maka komisi berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan lapangan di Dusun Mahia Desa Urimessing, untuk memastikan sampai sejauh mana progres pembangunan jembatan yang menggunakan APBD 2018 sebesar Rp 5,4 miliar.

Kunjungan ini perlu dilakukan, sebab berdasarkan hasil kunjungan komisi pada bulan November kemarin, ditemukan prospek pekerjaannya masih berkisar 50 persen, sedangkan sisa masa kerjanya selesai pada 15 Desember 2018.

“Jadi kita akan pantau lagi, karena sesuai masa kontrak itu pertengahan bulan ini sudah harus selesai,” janji Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Yusuf Wally kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (19/12).

Sejauh ini kata dia, belum ada informasi terkahir menyangkut dengan pembangunan jembatan tersebut,  olehnya itu guna memastikan proyek tersebut telah selesai, maka komisi akan melakukan kunjungan lapangan atau berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR selaku dinas teknis.

Sesuai pernyataan pihak PUPR dan konsultan pengawas, bahwa proyek itu akan selesai pada pertengahan bulan Desember,  untuk memastikannya, maka komisi akan turun langsung cek kembali di lapangan.

“Kami harapkan pembangunan­nya rampung sesuai rencana dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat, karena pembangunan jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat disana,” ujarnya.

Selain jembatan di Mahia, tambah Wally ada juga pembangunan jembatan di Desa Rutong dengan nilai proyek Rp 9 miliar yang bersumber dari APBD 2018, yang sesuai masa kontrak juga berakhir di pertengahan bulan Desember ini.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan jembatan di Dusun Mahia Desa Urimessing untuk menghubungkan jalan lingkar Ambon selatan memprihatinkan. Pasalnya, proyek pembangunan jembatan yang menggunakan APBD 2018 sebesar Rp 5,4 miliyar tersebut belum juga selesai.

Untuk itu, Komisi III DPRD minta kepada pemkot serius melihat prospek pembangunan jembatan ini. Sebab dari hasil kunjungan lapangan komisi beberapa waktu lalu, proyek ini prospek pembangunannya baru berkisar 50 persen, sedangkan sisa masa kerjanya akan habis pada 15 Desember 2018.

“Kita harapkan, agar pemkot serius lihat pembangunan proyek jembatan ini,” pinta Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Yusuf Wally kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (13/11). (Sumber : siwalimanews.com)

Apa pesan anda :

comments